Adek gw n gara” adek gw

Adek gw namanya Rai Armahita, biasa gw panggil rai, toilet, craying ato ita. Pawakan adek gw item, gendut dan ga kurus. Hobinya jajan, ngemil, maen layangan dan gemar bikin layangan (walaupun jadinya sumpit). Kemaren pada hari yang cerah dan tidak berbahagia bagi adek gw, ceritanya gw ke pondok paman gw nyari bambu. Kita sih nyari bambu dengan wajah gembira tanpa beban. Bambu yang kita cari lumayan banyak dan panjang, kira” 7 meter sebanyak 2 buah.

Jalan yang kita lalui ga sembanding dengan jalan menuju sorga (emank gimana jalannya?), jalannya berbelok” dan naik turun banyak semak berkular dan pohonnya pula. Apalagi Indonesia dikenal dengan daerah tropis, sehingga jalanya agak, eh.... bukan agak lagi tapi dah licin. Kesialan adek gw dimulai pada saat kita membawa bambu pulang. Gw pikul tuh bambu dari depan sedangkan adek gw dari blakang. Karena jalannya menurun dan lagi licin trus berkelok” dengan sudut antara 30 derajat sampai 45 derajat, gw lari menuruninya. Tapi gw lupa satu hal yang amat” penting dan tidak dapat diantah berantahkan, adek gw diblakang megang bambu!

Gdubraaaaaaaaakk....!!!! Sreek.... kesreeeekk... kesreeek... kesreeek....100x (adek gw ngelinding kebawah trus nyungsep). Seketika gw ketawa terpingkal” dengan liarnya. Adek gw bangun dan ikut ketawa seakan tidak menyadari kenyataan pahit yang menimpanya. Kami tertawa... tertawa.... tertawa.... ha ha ho ho hi hi he he hu hu hua hua huaaaa ha ha ha ha kak kak kak kek kek... Hingga........................... Ciiiiiiiiiiirrrrrrr.... ”Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa@!$@%^#&$&$&&” adek gw kencing dicelana dengan tampang nyengir kuda. Gw ga bisa nahan tawa lagi ampe cacing dalam perut gw mabok...”Gdubraaaaak...!!” adek gw jatuh lagi....

Sorenya gw sembahyang ke Pura juga ama adek gw. Sambil nunggu giliran sembahyang gw ama dia duduk”. Eh ga taunya dua setan cilik datang, anak kecil + adeknya yang lebih kecil lagi. Kakaknya duduk dengan sembarangan seperti tak tau tata krama (namanya jg setan kecil), sehingga tak sengaja CDnya kelihatan (coz pake pakaian adat duduk ngangkang). Dengan sekejap gw ma adek gw teriak gak karuan “Uwaaaaaaa.... CD!!! Ga pake clana dek!!! Wahahaha.....!!!!” karena suara gw ama adek gw cukup keras, adek dari anak itu dateng kearah kita duduk. Dengan pede dia ngangkang depan kita dan bilang “Aku juga ga pake clana”. “Uwaaaaaaaaaaaaaa....” gw ma dek gw lari terburut”...

Pas giliran kita sembahyang, karena ukuran pintu masuk yang tak sebanding dengan orang masuk dan berbanding lurus dengan badan Ibu” gendut (bahasamu kacau rip). Semuanya berdesakan masuk. Bener” kebangetan deh, sumpah gw ga mau lagi kayak gitu. Gw mencium aroma” yang tak sedap, pekat, menusuk hidung dan mematikan. Bayangkan bau ketek + bau mulut + bau rambut + bau balsem + bau parfum + bau nenek peot bersatu! Menjadi ragam bau”an tak sedap, pokoknya ga enak deh, kalo ga percaya coba ja di rumah. Gw tutup hidung trus adep ke bawah liatin tangga. Tanpa gw sanggka gw liat sendal bolywood (sendal india) warna oranye, terinjak” sendiri tanpa pasangannya. Ketika naik sampai di puncak tangga gw liat pasangan sendal tersebut diseret” kaki seseorang, ternyata adek gw. Setelah berhasil menyeret sendal oranye itu, dia tendang trus gw kaget mendengar jeritan nenek ”Uwaaa uwaaaaaa sandal nenek terbang....” sambari mengambil sendal itu. Kemudian dia berpikir, koq cuma atu sandal nenek, pasti ketinggalan di luar. Si nenek pun keluar mencari sandalnya yang lagi satu.

Setelah menemukan sendalnya si nenek terpogoh” masuk kembali ke Pura. Tapi karena didalam sudah penuh pintunya mau ditutup oleh pecalang (satpam desa). Nenek yang saat itu baru memasukkan kakinya satu trus kekinya kegencet pintu dan teriak ”Weeeeiiiiiiiiiiiiii........... AaAaaakiiiiiiit.....” sambil menarik kakinya dan pintu ditutup rapat. Dari luar si nenek terdengar teriak lagi ”Weeeeiiiiiiiiii..... sendal nenek yang lagi atu didaleeeeeeeem.....!!!”. Gedubraaaaaak...!!!

Uh tape dech, nie semua gara” adek gw.....

Baca juga....