populer tapi ga kenal = ga populer

Ga semua orang kenal kita...

emmm.... begini begini begini.... walaupun ada seseorang yang terkenal, pasti ada orang yang tidak mengenalinya. Misalkan Tukul Arwana, walaupun di Indonesia dia terkenal dengan program acara "Bukan Empat Kaca Mata, Tapi Cuma Satu yang Ku Suka" (seingat gw namanya begitu) mungkin saja di pedalaman suku Afrika tidak mengenali yang namanya Tukul Arwana. Contoh lain saja Presiden Amerika, Barack Obama, di deket rumah gw ada penjual sate yang ga ngenalin Presiden Amerika ini.

Gw: "Mas... mas tau Barack Obama ga?"

Penjual Sate: "Owwhhh.... masa mas ga tau, enak lho dimakan... apa lagi di barengin ama sate dan nasi... sadaaaap......"

Gw: nusuk si mas dengan sate

Bisa dibayangkan, seorang Presiden Amerika seperti Barack Obama dalam imajinasinya tidak lain hanya seperti sebuah krupuk udang yang enak di santap bersama sate dan nasi.

Sebenarnya gw hanya mau mengungkapkan bahwa orang yang populerpun ada batasnya, seperti penggaris. Ada penggaris 30 cm adapula 50 cm dan seterusnya. Kalo Barack Obama terukur 3.765 km dan Tukul Arwana 234 km berarti gw paling bruntung terukur 0,89 mm.... Mungkin karena gw tidak cocok menjadi orang populer, dan lebih cocok jadi orang hutan. Itu yang gw rasakan di kehidupan sehari-hari gw. Misalkan pas mau beli bensin di Pertamina..

Gw: "Pak, bensinnya penuh"

Bapak yang ngasi bensin (kita singkat 'Bersin', lho? apanya singkatan? koq ga cocok.. (suka2 gw donk)): "Ok...." tanpa beban

Gw: "Thanks pak.. bye... " Sambil melambai2 kayak Miss Universe

Bersin: "Lho bayarannya?"

Gw: "bapak ga kenal saya? saya populer lho.. gratis donk?

Plaaaaagg....!!! (Gw dipukul pake cangkul)

Disinilah letak kesalahannya,
1) gw bukan orang yang populer
2) walaupun seandainya populer, kalo ga bayar tetep di hajar sampai berkeping2
3) ini yang terpenting... menurut lo dari mana pula si Bersin dapet cangkul?

Nah, jadi apa enaknya jadi orang ga terkenal? jawabannya ada pada rumput yang bergoyang duyu.. ya benar layaknya rumput yang tanpa beban, tanpa desakan dari siapapun... dan enaknya jadi orang terkenal adalah..... adalah..... maaf nanti gw tulis kalo udah terkenal...

have a nice day

Baca juga....